Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris menyelenggarakan kegiatan Virtual E-Talk

Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris menyelenggarakan kegiatan Virtual E-Talk

Perkembangan di bidang teknologi terus-menerus tumbuh dan berkembang, hingga akhirnya ada sebuah kebutuhan yang sangat besar yaitu pertemuan (meeting) tatap muka tetapi para pesertanya berada di lokasi yang berbeda-beda. Dengan adanya pandemi, semakin banyak perusahaan dan institusi memperluas jangkauan dalam hal jaringan dan kegiatan. Hal ini tentu menumbuhkan kegiatan inovatif dan kegiatan yang juga bersifat virtual. Dengan demikian, menjadi semakin umum untuk bekerja dari jarak jauh. Selama bertahun-tahun, telekonferensi adalah pilihan terbaik. Namun, dengan kemajuan teknologi internet dan konferensi web muncullah streaming video langsung.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Bahasa Inggris melalui himpunan mahasiswa adalah E-Talk, atau English Talk yang rutin dilaksanakan oleh prodi. Dalam kegitaan ini, mahasiswa mengundang alumni sebagai narasumber. Kemudian, para alumni tersebut akan membagikan kisah dan perjalanan karir yang mereka jalani hingga akhirnya sukses.

Dalam event yang dilaksanakan kali ini, HIMABI mengundang narasumber seorang guru di international school, Ms. Bunga Galuh Andretta. Beliau adalah alumni prodi Bahasa Inggris Widyatama yang kini sukses dalam berkarir di dunia pendidikan, khusunya dalam bidang pengajaran (teaching). Dalam kegiatan E-talk tersebut, Ms. Bunga banyak bercerita mengenai pengalaman semasa kuliah dan juga saat memulai karir sebagai pengajar di sekolah internasional. Meskipun kegitaan dilaksanakan secara virtual, namun antusias mahasiswa (peserta) sangat tinggi. Mengingat banyak dari peserta yang juga berminat di dalam bidang pengajaran tersebut. Hal ini tentu saja memberikan motivasi dan perspektif yang positif dari Ms. Bunga bagi para peserta di kegiatan tersebut.