Kompetisi Tahunan WICAN Kembali Digelar di 2021

Kompetisi Tahunan WICAN Kembali Digelar di 2021

Ajang kompetisi tahunan WICAN (Widyatama International Innovation Competition and Academic Competition) kembali digelar tahun ini di bulan Desember, tanggal 15 dan 16. Program studi Bahasa Inggris turut serta dalam kegiatan WICAN 2021 dengan menyelenggarakan tiga mata lomba, yaitu Speech Contest, News Anchor dan Poetry Reading. Ketiga lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan speaking dan public speaking mahasiswa, menjalin networking antar peserta baik dalam negeri maupun luar negeri serta untuk memotivasi peserta dalam mengembangkan critical thinking.

Peran dari perlombaan tersebut sangatlah penting agar para peserta memperoleh kesempatan dan juga pengalaman, sehingga menjadi wawasan atau informasi yang bermanfaat bagi mereka. Para peserta pada perlombaan ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berjumlah 71 peserta. Kesemuanya berasal dari 20 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Pada perlombaan ini, para perserta diberikan keleluasan untuk menampilkan kemahiran mereka dalam menyampaikan topik yang sudah disediakan dalam tiga mata lomba yang berbeda.

Hal lainnya yang juga dapat diperoleh para peserta dalam ajang kompetisi WI-CAN 2021 ini adalah untuk meningkatkan ketajaman peserta dalam mengeksplorasi sebuah isu yang tengah terjadi di seluruh pelosok negri. Selain itu, para peserta pada akhirnya akan memiliki koneksi satu sama lain, karena perlombaan di program studi Bahasa Inggris diikuti oleh banyak peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

 

Sampai jumpa di gelaran WICAN 2022 tahun depan.