Pelepasan Mahasiswa Magang Program Studi Bahasa Inggris

Pelepasan Mahasiswa Magang Program Studi Bahasa Inggris

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ditargetkan akan diikuti oleh 20.000 (dua puluh ribu) mahasiswa pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022. Program studi Bahasa Inggris sudah berinisiasi melaksanakan kegiatan magang dalam bentuk Student Exchange, Magang Industri, serta Mahasiswa Mengajar. Sebelum pelaksanaan, mahasiswa diberikan pembekalan terlebih dahulu terkait kompetensi yang nantinya akan diperlukan di dunia kerja (magang). Dengan program ini, tentunya mahasiswa dapat menambah pengetahuan di luar bidang yang selama ini dipelajari di kampus, guna meningkatkan pengetahuan dan skill yang dimiliki.

Program Mahasiswa Mengajar merupakan bagian dari dukungan skenario Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan pemerintah, dimana satu dari pilar Indonesia Emas tersebut adalah pembangunan manusia dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Dan ini juga sesuai dengan tagline Program Studi Bahasa Inggris yaitu “Prodi Bahasa Inggris Mencerdaskan bangsa”.

Kegiatan mengajar ini dilaksanakan oleh mahasiswa di program studi Bahasa Inggris dengan mengusung tema memperkuat sinergi, inovasi, dan inklusivitas, meningkatkan kontribusi bagi perekonomian nasional melalui bahasa.

Selain mengajar, kegiatan magang juga di breakdown ke dalam bentuk Student Exchange. Kegiatan student exchange dilaksanakan oleh Prodi Bahasa Inggris Widyatama dengan Prodi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia.

Kegiatan magang Program Studi Bahasa Inggris secara resmi dibuka oleh bapak Dekan Fakultas Bahasa Universitas Widyatama, bapak Dr. H. Hendar, Drs., M.Pd. yang juga dihadiri oleh para users dari tempat kegiatan magang mahasiswa berlangsung. Acara pelepasan diisi juga oleh uraian kegiatan, penjelasan oleh duta MBKM Universitas Widyatama, Dr. Rozahi Istambul, serta oleh tiga perwakilan user dari ANTARA Digital Media, Kampus Guru Cikal serta Hotel Best Western Bandung.