Repositori Buku Elektronik Program Studi Bahasa Inggris

Repositori Buku Elektronik Program Studi Bahasa Inggris

Di era digital seperti sekarang ini, tuntutan untuk memperoleh sumber informasi (buku, jurnal dan artikel) semakin tinggi. Tidak hanya mengenal buku sebagai buku cetak saja, melainkan juga buku elektronik (e-book). Tidak dapat dipungkiri jika ebook sekarang mulai banyak ditemukan serta mudah untuk diperoleh. Hal ini dikarenakan banyak device yang mendukung untuk dapat membaca e-book, ditambah kemampuan penyimpanan ponsel yang juga besar, sehingga semakin banyak e-book yang dapat disimpan di dalam ponsel dan bisa dibaca sewaktu-waktu.

Buku elektronik memiliki berbagai macam format yang dapat dibuka sesuai dengan kebutuhan. Beberapa format tersebut seperti HTML, PDF, TXT, XML, Mobi, dan lainnya. Dari beberapa macam format tersebut, PDF merupakan format e-book yang paling sering digunakan. Hal ini karena format PDF dapat tetap terbuka meski perangkat elektronik yang dipakai tidak tersambung dengan koneksi internet.

Dengan kebutuhan yang sangat tinggi akan buku elektronik yang accessible, Program Studi Bahasa Inggris Widyatama menyediakan repositori buku elektronik yang dapat diakses dengan mudah serta gratis. Buku-buku yang disediakan merupakan buku referensi yang terkait dengan tema-tema kebahasaan, linguistik serta budaya. Untuk dapat mengakses repositori buku elektronik yang tersedia di Program Studi Bahasa Inggris, silakan untuk mengaksesnya melalui link berikut.

Repositori Buku Elektronik Prodi Bahasa Inggris.